29 December 2013

Makarios Bernyanyi

grup vokal ini bernama makarios. tadi menyumbangkan lagu sesudah khotbah di gereja kami, gki sarua indah yang kecil nan sederhana itu. makarios, manakala anggotanya lengkap, bisa berubah menjadi paduan suara. namun karena kebanyakan jemaat sudah pada otw ke berbagai tujuan jelang tahun baru, anggota makarios pun hanya tinggal yang tampil pada pagi tadi.

amartya, putri kami, adalah salah satu anggotanya.


dibanding vocal group maupun paduan suara di televisi, di youtube atau di panggung-panggung pertunjukan, makarios mungkin belum seberapa. atau bahkan tidak ada apa-apanya. tapi selalu kuingat cerita tentang jenderal l.b. murdani. manakala putrinya tampil jadi pembaca berita di siaran bahasa inggris di tvri, semua dutabesar negara sahabat diteleponinya untuk menyaksikan penampilan sang putri.

aku bukan l.b. murdani. tetapi soal kebanggaan terhadapa putra-putrinya, kurasa kita semua sepakat, tidak ada satu orang pun yang mau kalah dengan l.b murdani.

dan dengan bercerita serba sedikit tentang makarios ini kiranya aku juga dapat menceritakan bagaimana kami jemaat gereja kecil ini, dalam berbagai keterbatasan (gereja masih numpang di sekolahan), dalam berbagai ketertinggalan (sebagian jemaat seperti kami juga, tak bisa otw kemana-mana karena kurang doku), tiap-tiap orang berusaha menyumbangkan apa yang dia bisa.

mohon dukungan dan doanya bagi gereja yang kecil ini ya.

No comments:

Post a Comment