11 July 2015

PS Eklesia Feat. Suami

di gereja kami salah satu paduan suara wanita adalah ps eklesia. istri saya bergabung di dalamnya. banyak di antara para anggotanya setiap berlatih diantar oleh para suami. sambil mereka menunggu istri-istri latihan, mereka ngobrol ini itu.


namanya paduan suara, pasti ada down dan upnya. ada kalanya semangat untuk berlatih agak kendor. dan walau tidak dikatakan, aku kadang-kadang melihat juga hal itu dari wajah superchef yang tampak lesu seusai berlatih.

mempertimbangkan hal itu, maka suatu hari terbersit pikiran apa yang dapat dilakukan oleh para suami itu untuk membantu membangkitkan kembali semangat para istri untuk berlatih. dan lalu muncul ide, para suami itu ikutlah terjun bernyanyi bersama para ibu-ibu.

kami sepakat, meskipun tidak semua suami bisa berpartisipasi. ada yang beralasan soal waktu, ada yang beralasan tidak bisa baca not. tetapi pada akhirnya cukup banyak juga para suami yang bergabung.
dan puji tuhan, akhirnya semangat bernyanyi itu pulih kembali. memang tidak dalam setiap kesempatan kami para suami ikut bernyanyi. namanya juga paduan suara wanita. hanya di beberapa kesempatan saja ps eklsesia featuring para suami itu tampil.

besok, untuk ketiga kalinya kami akan bernyanyi dalam ibadah. lagu yang kami bawakan berjudul let there be praise. di youtube lagu ini dinyanyikan dengan irama cepat. tetapi kami harus tahu diri (ps eklesia didominasi oleh orang-orang berusia 50 tahun keatas). yang penting, kita akan bernyayi dengan hati.

No comments:

Post a Comment